Pages

Rabu, 21 Desember 2011

6 Hotel Terunik Di Dunia


Menginap di hotel mewah, akan jadi hal yang membosankan untuk orang yang hobby travelling atau pergi ke luar negeri.Tapi, jika Anda petualang sejati. Anda tak perlu bingung memilih hotel. Di beberapa negara ada hotel-hotel unik yang bisa anda kunjungi dan nikmati sensasinya.


 Inilah 6 hotel terunik di dunia :
1. Jumbo Hotel (Stockholm)
Merupakan penginapan kapal terbang pertama di dunia dan berada di Bandara Arlanda,Stokholm. Badan Boeing 747 Jumbo Jet ini hampir dihancurkan sebelum akhirnya diselamatkan dan menjadi hotel dengan daya tampung 25 kamar. Tiap kamar  luasnya mencapai hamper 12 meter persegi,lengkap dengan kamar tidur tingkat, lemari gantung, dan TV layar datar. Memang tidak senyaman kamar hotel bintang 5, tapi setidaknya menginap di sana akan menjadi pengalaman baru.
2. Everland (Paris)
Hotel yang satu ini hanya punya satu kamar, lengkap dengan kamar mandi, tempat tidur ukuran besar dan kamar tamu. Bedanya hotel ini bisa dipindah-pindahkan. Wow! hotel ini tidak berdiri di atas tanah, tapi parkir di tempat-tempat istimewa, seperti dek di atasMuseum of Contemporary Art di Leipzig - Jerman atau atap Palais de Tokyo - Paris,plus dengan pemandangan keindahan menara Eiffel yang tidak tertandingi.


3. Sala Silvergruva (Swedia)
Bayangkan jika Anda berada dalam kamar di kedalaman 155 meter di bawah laut. Momen santai Anda akan terasa semakin lengkap dengan pemandangan ikan dan binatang laut yang berada dalam habitat aslinya. Tempat ini sebenarnya merupakan bekas tambang yang sudah tak digunakan lagi, tapi masih dalam keadaan utuh. Dan akhirnya, tempat ini dimanfaatkan untuk mendongkrak pariwisata di Swedia.


4. Capsule Hotel (Belanda)
Hotel ini memiliki konsep sebuah kapsul yang mengapung di atas air. Dengan diameter 4,25 meter, berkapasitas 2 orang. Dan anda bisa merasakan sensasi mengapung di atas air.


5. Giraffe Manor (Kenya)
Hotel kecil dan eksklusif ini terdapat di hutan alami, terletak persis di luar kota Nairobi - Kenya. Salah satu keunikan hotel ini adalah banyaknya jerapah yang berlalu lalang di depan hotel. Pengunjung hotel bisa memberi makan dan memotret jerapah dari dekat. Bahkan kalau beruntung, anda bisa disapa jerapah yang melongokkan lehernya ke dalam kamar. Selain binatang berleher panjang, hotel ini juga di huni oleh spesies burung dan berbagai jenis rusa.


6. Das Park Hotel (Austria)
Hotel ini adalah hotel dengan ruangan paling murah. Karena, dibuat dari pipa beton bekas yang dulunya sempet dipakai sebagai saluran limbah perkotaan. Dengan perbaikan di sana-sini, hotel yang sebagian besar dibuat dari bahan bekas ini bisa diubah menjadi tempat penginapan yang nyaman, lengkap dengan mini bar dan sejumlah fasilitas hotel berbintang pada umumnya.
http://news.id.msn.com/lifestyle/article.aspx?cp-documentid=4814535

Tidak ada komentar:

Posting Komentar